Monday, April 07, 2014

Perbedaan Brand Lokal dengan Brand Internasional

Perbedaan Brand Lokal dengan Brand Internasional - Hampir semua orang tau apa itu brand lokal dan internasional tapi apa sih bedanya antara mereka berdua?

Perbedaan Brand Lokal dengan Brand Internasional


kita bahas satu persatu dahulu, yang pertama adalah brand lokal.

1. Brand Lokal

  • Sering di asumsikan bahwa brand lokal adalah handphone buatan cina. tapi sebenarnya tidak seperti itu. ada yang taiwan dan begitu juga indonesia sendiri. Akan tetapi memang banyak brand lokal yang dari cina. 
2. Brand internasional
  • semua pasti sudah tau seperti samsung dari korea, sony dari jepang dan sebagainya. handphone brand internasional yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kuantitasnya. 

dah tau kan bedanya apa itu brand lokal dan internasional tapi apa yang membedakan antara itu semua? brand lokal  yang berada didepan dengan harga miring dengan spek yang setinggi langit. Sementara behadapan dengan brand internasional yang sudah teruji kualitasnya?

yang pertama adalah perbedaan hardware gan. Coba saja dilihat handphone cina dengan harga yang sama dengan brand internasional pasti brand internasional kalah jauh speknya dengan handphone cina. Tapi apakah bisa kita ambil kesimpulan bahwa handphone cina lebih baik daripada brand internasional?

Belum tentu gan. semisal handphone cina yang mempunyai procecor quadcore kamera 8MP dengan segudang fiturenya belum tentu menang atau lebih baik daripada handphone brand internasional yang hanya mempunyai dualcore dan kamera 5MP. bisa dibuktikan dan silahkan di compare sendiri.

yang kedua adalah software. kehandalan handphone android memang berdasarkan hardware yang mereka punyai karena apa? software di dalam android bisa kita ubah dan tambahi gan karena android itu universal. 

contohnya saja dalam permainan atau game, kemampuan dalam memainkan game HD tentu tergantung CPU RAM dan GPU. boleh di compare lagi gan dengan hape temen anda. kadang handphone cina yang quadcore ram 1giga belum tentu lancar memainkan game HD, malah brand internasional yang hanya mempunyai procecor single core / dualcore yang mempunya GPU mid - low sudah bisa memainkan Game dengan lancar jaya.

Jadi kesimpulanya bisa ditarik sendiri gan bahwa ada harga ada kualitas. akan tetapi sekarang udah mulai marak handphone cina yang sudah memiliki kualitas yang baik. walaupun harga miring. Belum tentu handphone cina lebih jelek atau buruk daripada brand internasional. semuanya terserah anda bagaimana menilai suatu barang. setiap sudut pandang orang kan berbeda beda.

Perbedaan Brand Lokal dengan Brand Internasional sekarang udah ngerti kan gan. semua terserah bagaimana anda menanggapi.


Yooosh sekian nih artikel dari saya.. eh yang lain kalo mau COPAS kasih backlink / sumber yak ? copas sih boleh boleh aja jangan takut kalo ada sumber semua beres..

Bagikan

Jangan lewatkan

Perbedaan Brand Lokal dengan Brand Internasional
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
7 April 2014 at 19:11

tetapi konsumen lebih meilih mana yang lebih murah dan bisa dipakai, selebihnya tidak memikirkan awet apa tidak,,
hmmm..gimana bisa maju brand lokal,,haddewhh

Reply
avatar
a
8 April 2014 at 14:02

iya emang seperti itu mbak. kebanyakan orang berfikir cari yang murah dan fiture wah.
kalau soal brand lokal maju sebetulnya tergantung pada setiap vendor. contohnya smartfren itu sudah bisa menguasai pasar indonesia. lah dari itu semua smartfren mempunyai keuntungan nama bahwa dia sudah banyak dikenal orang, tergantung smartfrenya sendiri ingin meningkatkan kualitas hardwarenya atau tidak :)

Reply

Catatan :
1. komentarlah dengan bijak
2. gunakan bahasa yang sopan dan santun
3. no spam no sara no porn no link ! (udah ane sediain exchange link)
4. berusaha komentar yang relevan dengan membaca postingan terlebih dahulu
5. jangan memancing keributan.
6. Jika ada pertanyaan yang lebih spesifik atau request artikel bisa ke REPORT