Wednesday, May 13, 2015

RapidTyping Apikasi Belajar Ngetik (Free)

RapidTyping- Kali ini gua bahas software yang penting, terutama bagi newbi seperti gua ini, karena masih belajar gimana sich cara mengunakan 10 jari tangan secara optimal ketika mengetik mengunakan papan keyboard.

Jaman sekarang mengetik adalah sebuah kegiatan yang tak asing lagi, apalagi bagi orang yang tiap hari di depan monitor, entah PC atau Laptop. Namu apakah kegiatan mengetik kalian sudah sesuai dengan kaidah yang di harapakan dalam dunia perketikan ?. “Kalo para Masta jangan di tanya J”.
Ataukah masih sekedar bisa ketik mengunakan dua jari saja ? Sebenarnya ngak masalah hanya pakek 2 jari saja, tapi apakah selamanya ingin seperti itu, ngak ada keinginan untuk memperbaiki ketrampilan kalian dalam mengetik ?.

Daripada kursus sana sini hanya buat belajar mengetik mengunakan 10 jari, mending kalian simak sedikit review  tentang satu software gratisan yang akan menaikkan tingkat keahlian kamu dalam mengetik.
Namanya RapidTyping. Ini tampilan utama dari RapidTyping


Sederhana sich, ngak terlalu mewah tapi benar-benar membantu kita belajar mengunakan 10 jari untuk mengetik. Di samping ada 3 menu utama yang bisa di klik “Yang ada gambarnya orang lagi berdiri”.  Yang pertama adalah “Curent Lesson” untuk tampilan-nya seperti gambar di atas.
Dan yang kedua adalah menu “Student Statistics” Lihat gambar di bawah.


Fungsi dari menu ini  memberi tahu kita sejauh mana perkembangan Skill Typing kita, selain itu ada satu menu yang ngak kalah penting  yaitu “Lesson Editor” lihat gambar di bawah ini .


Fungsinya sudah beda jau dari kedua menu sebelum-nya. Fungsi dari menu ini adalah untuk mengatur semua tentang kata, huruf, dan seluk beluk yang berkaitan tampilan kalimat yang akan di ketik, semua inilah  yang akan jadi media kalian dalam belajar mengetik.
Selain tiga menu di atas masih ada beberapa menu yang bakal gua jelasin, tapi ngk sedetail harapan kalian. Hanya sekilas tampilan dari softwarenya aja J


Ada “Select  Course” , “Select Lesson”, “Start The Lesson”, “Current Lesson Time”, “Restart the Lesson”, dan yang terakhir “Options”. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar di bawah ini
“Select  Course” :


“Start The Lesson” :



“Options” :

Dan ini salah satu hasil dari newbi seperti gua, kalian tentu bisa lebih bagus dari ini.



Sekian dari gua, semoga artikel tentang RapidTyping- bisa bermanfaat bagi penulis dan terutama bagi kalian. Untuk Aplikasi kalian bisa searching di Google maaf kami tidak menyediakannya.

Bagikan

Jangan lewatkan

RapidTyping Apikasi Belajar Ngetik (Free)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Catatan :
1. komentarlah dengan bijak
2. gunakan bahasa yang sopan dan santun
3. no spam no sara no porn no link ! (udah ane sediain exchange link)
4. berusaha komentar yang relevan dengan membaca postingan terlebih dahulu
5. jangan memancing keributan.
6. Jika ada pertanyaan yang lebih spesifik atau request artikel bisa ke REPORT